Bagaimana melaporkan Google mengeluarkan menyalin konten



Jika Anda memiliki sebuah blog, kemungkinan bahwa posting Anda telah disalin setidaknya sekali. Saya telah menghadapi situasi ini beberapa kali. Setiap kali saya menemukan konten disalin, saya digunakan untuk menghubungi penerbit untuk mengeluarkan isi. Kadang-kadang mereka lakukan, kadang-kadang mereka tidak!

Tapi aku tidak pernah khawatir tentang peringkat Google seperti saya pikir Google cukup pintar untuk mengetahui konten asli dari duplikat. Hal mendapat lebih buruk ketika saya menemukan bahwa disalin konten peringkat lebih tinggi daripada konten asli saya. Waktu itu saya menyadari bahwa saya perlu mengeluh kepada Google untuk menghapus konten disalin dari pencarian.

Konten disalin adalah konten yang telah disalin dari karya asli. Kadang-kadang menjadi sulit untuk mesin pencari untuk menentukan mana asli. Untuk menghapus isi disalin dari Google Penelusuran, Anda perlu mengajukan keluhan DMCA kepada Google. DMCA (Digital Millennium Copyright Act) membantu Anda untuk melindungi konten Anda dari pencuri konten.

Jika konten Anda adalah disalin oleh orang lain, Anda berada di tempat yang tepat untuk mengatasinya. Dalam posting ini, aku akan membahas bagaimana Anda dapat melaporkan tentang konten disalin ke tim pencarian Google. Setelah Anda telah mengirimkan laporan DMCA kepada Google, Google akan menghapus konten disalin dari hasil pencarian. Dan Anda akan mendapatkan peringkat Anda kembali dalam kasus peringkat menjatuhkan.

Bagaimana untuk mengetahui apakah konten Anda telah disalin

Pada awalnya, Anda harus mengetahui yang menyalin konten Anda. Cara termudah adalah menggunakan pencarian Google. Hanya mengambil beberapa baris dari posting blog Anda dan melakukan pencarian Google dengan tanda kutip ganda ("jalur dari post"). Dan ia akan menampilkan semua isi yang berisi blog Anda memposting baris.

Sebagai contoh, di sini adalah sebuah pencarian untuk baris "bagaimana rasanya ketika Anda menemukan bahwa seseorang telah disalin isi situs Anda tanpa izin?" yang merupakan bagian dari posting ini.



Anda juga dapat menggunakan alat-alat checker online plagiarisme seperti Copyscape atau DupliChecker untuk menemukan konten disalin dari blog Anda.

Bagaimana melaporkan Google mengeluarkan menyalin konten

Setelah Anda menemukan situs web yang menyalin konten Anda, pergi ke halaman Google DMCA dan klik pada 'Kirim permintaan hukum'. Jika situs web yang disalin posting Anda di-host di Blogspot, klik pada 'Blogger'. Jika tidak, klik pada 'Web Search'.

Dalam kasus ini, saya sedang memilih 'Web Search'.



Kemudian periksa pilihan berikut:

Aku punya masalah hukum yang tidak disebutkan di atas.
Saya telah menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya.
Ya, saya pemilik hak cipta atau am berwenang untuk bertindak atas nama pemilik hak cipta.
Lain.
Sekarang klik pada link 'bentuk' dan akan membawa Anda ke halaman penghapusan hak cipta. Mengisi formulir dan melaporkan situs web yang menyalin konten Anda. Anda dapat melaporkan beberapa link pada bentuk tunggal.



Dan menyerahkan formulir. Jika Blogspot Blog menyalin konten Anda, gunakan formulir ini.

Google mungkin mengambil beberapa waktu untuk menghapus konten disalin. Anda dapat melacak status keluhan DMCA dari alat Webmaster. Hanya pergi ke DMCA Dashboard.

Sebelumnya aku tidak pernah repot-repot mengeluh ke Google tentang isi duplikat. Setelah mendapatkan terkena Panda update, aku mulai melaporkan setiap situs yang disalin posting saya dan hal-hal mulai berubah. Dan saya dapat melihat peringkat yang lebih baik. Jadi saya akan menyarankan Anda untuk mengirimkan keluhan DMCA kepada Google setiap kali Anda menemukan situs web yang mencuri konten Anda.

Semoga dapat membantu. Marilah kita tahu jika Anda memiliki pertanyaan mengenai hal ini. Dan jika Anda menemukan posting ini bermanfaat, tolong bantu saya dengan berbagi posting ini di Facebook, Twitter atau Google +.

6 komentar

info yang menarik

Reply

terimakasih gan semoga bermanfaat..
#Kueri Informasi

Reply

wah info bagus nih sob ane mau nanya yang text tebal itu kata kunci ya gan ?

Reply

itu blog asli kamu gan, mksih udch berkunjung gan...
#AGUS PURWANTORO

Reply

Thanks gan,, sudah berbagi. Salam sukses

Reply

Posting Komentar